Cara Unik Mengatasi Ciptaran Minyak Goreng

Cara Unik Mengatasi Ciptaran Minyak Goreng - Berkreasi di dapur tentu bukanlah hal yang baru lagi bagi para ibu rumah tangga. Kegiatan memasak hampir setiap hari dilakukan oleh sang juru masak rumah kita. Nah sobat, tentu kegiatan ibu memasak didapur ini tak lepas yang namanya dari kegiatan menggoreng. Coba tanya saja kepada ibu kita, pasti pernah saja terkena cipratan minya panas ketika menggoreng.
Cara Ampuh Mengatasi Cipratan Minyak Goreng Panas di Wajan - terpaksakreatif.com

Tahukah anda bahwa suhu mendidih minyak goreng mencapai 170 hingga 200 derajat Celcius. Luar biasa sekali panasnya, hampir 2x lipat panas dari air mendidih yang hanya mencapai 100' celcius.
Tips unik kali ini, TK membagikan Cara Ampuh Mengatasi Cipratan Minyak Goreng, yang dengan sangat mudahnya dapat sobat praktekkan ketika menggoreng. Seperti apa langkah-langkahnya, simak tips berikut ini :

Tips Cara Mengatasi Cipratan Minyak Goreng

  1. Apabila menggoreng sesuatu, hendaknya sebelum menggoreng pastikan bahan yang digoreng telah ditiriskan hingga tak meneteskan banyak air lagi. Hal ini berguna untuk menghindari cipratan minyak panas, karena seperti kita ketahui apabila kita memasukkan air sedikit saja pada penggorengan minyak panas, tentu reaksi yang ditimbulkan adalah minyak akan memeletik.
  2. Antisipasi lain adalah, taburkan sedikit/secukupnya "tepung beras" pada minyak mendidih. hal ini bertujuan untuk meredam percikan minyak ketika menggoreng. namun taburan tepung ini akan membuat minyak goreng sedikit kotor.

    Cara Ampuh Mengatasi Cipratan Minyak Goreng Panas di Wajan - terpaksakreatif.com


    Gambar : Tepung Beras
Bagaimana? Caranya sangat mudah sekali bukan. Penaburan tepung beras pada minya juga jangan terlalu banyak. Hal ini tentu berakibat minyak goreng sedikit kotor berwarna hitam, namun dengan cara ini sangat ampuh sekali mencegah cipratan minyak goreng.

Semoga bermanfaat,

Bagikan yuk :

Cara Unik Mengatasi Ciptaran Minyak Goreng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: imron22

Post Comment

Post a Comment

Silakan berkomentar sahabat ;)